Rabu, 11 Maret 2009

4. A.S. Sumbang Dua Juta Dolar Untuk Pendidikan Khusus di Indonesia

Amerika Serikat melalui Badan Pembangunan Internasional A.S. (USAID) menandatangani perjanjian senilai dua juta dolar A.S. dengan organisasi nirlaba Helen Keller International (HKI) guna mendukung pendidikan anak dengan kebutuhan khusus di Indonesia.

Selama kurun waktu dua tahun, Program “Peluang Bagi Anak-anak Dengan Keterbatasan” (Opportunities for Vulnerable Children) yang dikelola oleh USAID-HKI ini, akan dilaksanakan di Jakarta guna memperkuat kapasitas manajemen dan pengajaran lembaga-lembaga rekanan pemerintah dalam memberikan pendidikan khusus dengan mutu yang lebih baik melalui pengembangan kebijakan dan program pendidikan yang akan meningkatkan akses ke sekolah-sekolah lokal dan kesempatan bagi anak-anak. Program ini akan dikembangkan dari kegiatan percontohan yang ditandai dengan pembukaan Pusat Penanganan Dini (Early Intervention Center) oleh Presiden Yudhoyono.

Program “Peluang Bagi Anak-anak Dengan Keterbatasan” ini merupakan bagian dari prakarsa Presiden Bush di bidang pendidikan senilai 157 juta dolar A.S. untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Melalui prakarsa ini, USAID akan melaksanakan program tersebut di seribu sekolah di Jawa, Sulawesi Selatan, Sumatra Utara, dan Aceh untuk memperkuat manajemen dan penataan pendidikan, meningkatkan mutu pengajaran dan pembelajaran guna meningkatkan prestasi murid, dan memberikan ketrampilan yang relevan untuk bekal hidup dan bekerja bagi anak-anak ini sehingga mereka akan lebih mampu bersaing dalam dunia kerja di masa yang akan datang.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Caroline Gredler di (021) 3435 9376 atau cgredler@usaid.gov. Untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai kegiatan USAID di Indonesia, silakan mengunjungi www.usaid.gov/id.

sumber : http://indonesia.usaid.gov/en/Article.117.aspx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar