Rabu, 27 Mei 2009

Dirjen Pendidikan Dasar Menengah Tetapkan SMA Negeri 1 Tebingtinggi Sekolah Bermutu Internasional

Tebingtinggi (SIB)
Dirjen Pendidikan Dasar Menengah pada tahun 2007 telah menetapkan SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi sebagai Sekolah Bermutu Internasional (SBI).
Demikian dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi Drs Bahtera Sembiring MPd kepada SIB, Selasa (10/7). Ditetapkannya SMA Negeri 1 menyandang SBI karena telah mampu melaksanakan program sekolah bermutu internasional yang mendapat dukungan penuh dari walikota dan Kadis P dan K.
Selain itu, kriteria yang ditetapkan untuk dapat menyandang SBI yakni SDM, sarana dan prasarana serta kurikulum sekolah telah dipenuhi dan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tebingtinggi.
Namun kata Bahtera Sembiring, walaupun SMA Negeri 1 telah ditetapkan berstandar SBI akan tetapi baru hanya untuk 2 kelas. “Kita harapkan hasil tes khusus untuk 60 siswa berupa physicotest dan Bahasa Inggris dapat menaikkan jumlah kelas berstandart SBI,” papar Sembiring sembari menyebutkan harus mencapai 100 orang.
Disamping telah menyandang sekolah berstandart SBI, SMA Negeri 1 Tebingtinggi juga merupakan sekolah binaan khusus yang mendapat perhatian penuh dari walikota dan Kadis P dan K. SMA Negeri 1 menjadi salah satu sekolah yang diincar para siswa dan orang tua murid. ( S10/k)


http://hariansib.com/2007/07/dirjen-pendidikan-dasar-menengah-tetapkan-sma-negeri-1-tebingtinggi-sekolah-bermutu-internasional/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar